Pengumuman

KAPUSARDA “GEMAS” (Top 99 Sinovik 2016)

Artikel Telah Dibaca 260 Kali

BeritaGEMAS”    ( Gerakan Maca Sauyunan ) Kota Bandung Mewujudkan Masyarakat Cerdas Mandiri, bertujuan untuk merubah pola pikir masyarakat terhadap fungsi Perpustakaan, tidak sekedar tempat baca, tapi Perpustakaan sebagai tempat. berkreasi dan berinovasi   yang sarat ilmu  serta  mampu  mewujudkan masyarakat cerdas mandiri.

” Mari berdayakan Perpustakaan sebagai  tempat menggali Ilmu dan Rekreasi yang seru”

Dalam  mencerdaskan bangsa sebagaimana amanat Undang Undang 1945, banyak cara yang bisa dilakukan  salah satunya, melalui Pemberdayaan Perpustakaan , sebagai bagian yang tidak dapat  dipisahkan dari dunia pendidikan, karena Perpustakaan merupakan jantungnya dan nafasnya pendidikan.

Untuk merealisasikan fungsi tersebut, Kapusarda melaui program Peningkatan kualitas layanan informasi perpustakaan dan budaya baca, telah menggulirkan Inovasi Pelayanan Publik , dengan strategi sinergitas program dan  kolaborasi pemberdayaan masyarakat, berhasil mendongkrak pengembangan titik  Layanan, serta jumlah kunjungan ke perpustakaan  di berbagai lini , Titik  Layanan yang menjadi sasaran adalah Perpustakaan Umum Daerah Kota Bandung : Jl.Caringin ; Sekolah-Sekolah di Kota Bandung ;  Taman Kota ; Taman Tematik ; TBM; Mall ; Perpustakaan umum Kel/Kecamatan ; serta fasilitas umum lainnya.

GEMAS Berhasil masuk dalam Top  99 Sinovik 2016 yang di selenggalarakan oleh Kementerian PANRB , dan salah satu dari  tiga Inovasi Pelayanan Publik yang mewakili BANDUNG JUARA.

(Sie.Lolapus)
No Comments

    Leave a reply