Pengumuman

Sosialisasi Pengelolaan Perpustakaan kepada Para Pengelola Perpustakaan Sekolah Tingkat SMP Negeri se-Kota Bandung

Artikel Telah Dibaca 23 Kali

Rabu, 18 Oktober 2017 Dinas Perpustakaan dan Kearsipan kota Bandung melaksanakan kegiatan Sosialisasi Pengelolaan Perpustakaan kepada Para Pengelola Perpustakaan Sekolah tingkat SMP Negeri se-kota Bandung. kegiatan ini dilaksanakan di Auditorium lantai 3 DISPUSIP.
Sosialisasi sangatlah penting terutama dalam menginformasikan apa yang telah dilakukan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan dalam upaya membangun masyarakat yang bertaqwa, berakhlak mulia, cerdas, berwawasan, berintelektual, serta berkarakter yang sesuai dengan jati diri bangsa Indonesia.
Kepala Bidang Pengelolaan Perpustakaan dalam laporannya mengemukakan tujuan acara tersebut adalah untuk mengangkat citra perpustakaan dan upaya meningkatkan pembudayaan kegemaran membaca masyarakat, sosialisasi diselenggarakan untuk memperkuat tali silaturahmi antara Dinas Perpustakaan dan Kearsipan dengan Perpustakaan di SMP Se-Kota Bandung, dengan harapan pertemuan ini dapat menyatukan visi bersama untuk mengembangkan perpustakaan dan menjadikan gemar membaca menjadi budaya masyarakat kita.
Lingkungan pendidikan dan rumah tangga membudayakan kegemaran membaca. Yang paling fundamental saat ini adalah bagaimana memotivasi rekan-rekan seluruh pengelola perpustakaan di ingkungan Sekolah untuk mulai bangkit meyakinkan kepada masyarakat bahwa dunia ini dirubah dengan imajinasi dan tanpa menjadi pembaca yang baik mustahil akan berkembang imajinasinya dengan baik.

No Comments

    Leave a reply