Pengumuman

SOSIALISASI PERPUSTAKAAN KOTA BANDUNG

Artikel Telah Dibaca 305 Kali

Bandung, 25 Agustus 2016

Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah Kota Bandung menyelenggarakan sosialisasi perpustakaan, bertemakan “Optimalisasi Peraturan Perundang- Undangan tentang Perpustakaan dalam rangka Peningkatan Gemar Membaca Melalui Pemberdayaan Perpustakaan di Kota Bandung”. Acara diselenggarakan di hotel Grand Panghegar, Jl..Peta Bandung (Kamis, 25 Agustus 2016).

Kepala Kapusarda, H.Adin Mukhtarudin,SH.,MH menyampaikan sambutan dan sekaligus laporan penyelenggaraan kegiatan Kepala Kantor Pusarda, H.Adin Mukhtarudin,SH,MH dalam laporannya kepada Wali Kota Bandung yang diwakili oleh DR. Hj. Evi S. Shalehah,M.Pd selaku Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kota Bandung menyampaikan bahwa peningkatan peran perpustakaan begitu penting, yang sejatinya menjadi tugas bersama antara pemerintah, dunia usaha dan masyarakat pada umumnya.

Bahwa pembudayaan kegemaran membaca dilakukan melalui 3 (tiga) jalur yaitu keluarga, satuan pendidikan dan masyarakat. “Saat ini Gerakan Literasi semakin digalakkan oleh Pemerintah Kota Bandung sebagaimana telah dapat kita lihat bersama”, demikian lanjut Kepala Kapusarda.20160825_Sosialisasi(3)

Sementara itu Ibu Hj.Evi dalam membacakan sambutan Bapak Wali Kota, menegaskan pepatah lama yang sangat kuat “Buku adalah gudang ilmu dan membaca adalah kuncinya”, serasa sangat pas dengan tema sosialisasi hari ini.

Acara inti pemaparan materi disampaikan oleh dua nara sumber, yaitu dari unsur pimpinan Komisi A DPRD Kota Bandung yang membidani penyusunan Peraturan Daerah Kota Bandung tentang Penyelenggaraan Perpustakaan, H.Rizal Khairul,SIP,M.Si dan dari Bapusipda Provinsi Jawa Barat DR.Hj.Oom Nurrohmah,M.Si.

20160825_Sosialisasi(4)20160825_Sosialisasi(5)

Acara tanya jawab sebagai lanjutan pemaparan materi dikoordinasikan oleh Kasi Pengelolaan Perpustakaan, Neti Supriati,SH.,M.Si selaku moderator serasa semakin hidup karena “api” semangat para peserta dari unsur Taman Bacaan Masyarakat, komunitas literasi, perpustakaan kewilayahan dan perpustakaan sekolah hampir semuanya senada mengharapkan adanya dukungan fasilitasi peningkatan perpustakaan dan minat baca.

Pada akhir acara, Kepala Seksi Pembinaan Perpustakaan dan Kearsipan, H.Yodi Maulana, SE menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh pihak yang telah mendukung kegiatan, harapan ke depan perpustakaan daerah di Kota Bandung dapat menjadi pusat pembelajaran masyarakat, pusat rujukan seperti diamanatkan dalam Undang-Undang.  (disusun oleh : Aan Abdullah Samadi,SIP)

Peserta sosialisasi dari unsur literasi Kota Bandung. (Tampak depan, Kepala Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah Kota Bandung, Ibu Asisten Administrasi Umum Kota Bandung, Wakil Ketua Komisi A DPRD Kota Bandung, dan Ibu DR.Hj.Oom Nurrohmah dari Bapusipda Jabar)

 

No Comments

    Leave a reply