Pengumuman

PELATIHAN JURNALISTIK SISWA

Artikel Telah Dibaca 161 Kali

Bandung, 27/08/2016

kapusarda.bandung.go.id

 

Upaya mengenalkan jurnalistik dasar bagi para siswa menjadi salah satu agenda besar bagi Komunitas Literasi di Kota Bandung, khususnya melalui Geliats Kota Bandung yang baru-baru ini “dilaunching” oleh Bapak Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil.

Sabtu, tanggal 27 Agustus 2016 bertempat di Ruang Layanan Baca Anak Perpustakaan Daerah – Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah Kota Bandung  yang lumayan memadai untuk menampung peserta yang cuku banyak, “ala” lesehan.

Kegiatan ini diselenggarakan bekerjasama dengan Forum Komunitas Literasi Kota Bandung dan Harian Bandung Ekspress.

20160827_Jurnalistik(4)Neti Supriati,SH,M.Si selaku Kepala Seksi Pengelolaan Perpustakaan mewakili Kepala Kapusarda Kota Bandung dalam memberikan sambutan dan sekaligus pengarahan kepada peserta sangat mengharapkan “Komunitas Pelajar Menulis” Kota Bandung akan semakin terdorong mendalami dan mempraktekkan pengetahuan jurnalistik yang diterima hari ini.

Jumlah peserta aktif “Komunitas Pelajar Menulis” yang hadir kali ini, tidak kurang dari 100 siswa dari SMP, SMA dan SMK se Kota Bandung, didampingi juga oleh para guru pembimbingnya.

20160827_Jurnalistik(10)

 

Materi Dasar dan Praktek Jurnalistik disampaikan oleh Kang Asep Awaludin dari Harian Bandung Ekspress.

20160827_Jurnalistik(9)

Menurut Mulyani Herman, salah seorang penggerak Literasi Kota Bandung, kegiatan Komunitas Pelajar Menulis akan secara rutin diadakan setiap bulan, dan bahkan diharapkan akan menjadi agenda rutin dengan tema-tema pelatihan yang semakin berkembang.

Acara diakhiri dengan pemberian buddybag bagi para peserta yang membuat tulisan menarik, dan diberikan pula waktu untuk mewawancarai Ibu Kepala Seksi Pengelolaan Perpustakaan Kota Bandung.

(Penulis : Aan Abdullah Samadi,SIP)

No Comments

    Leave a reply