Pengumuman

PENERAPAN SISTEM INFORMASI TAMAN BACAAN MASYARAKAT (SIMACAM) BERBASIS WEB & E-LIBRARY DI KOTA BANDUNG

Artikel Telah Dibaca 19 Kali

Taman Bacaan Masyarakat (TBM) adalah sebuah lembaga atau unit layanan berbagai kebutuhan bahan bacaan yang dibutuhkan dan berguna bagi setiap individu per individu atau sekelompok masyarakat di desa atau kelurahan atau diwilayah TBM berada, yang bertujuan untuk meningkatkan minat baca dan mewujudkan masyarakat berbudaya baca.

Taman Bacaan Masyakarat yang berada di Kota Bandung berjumlah 82 yang tersebar di Kota Bandungpeta

Pengembangan Taman Bacaan masyarakat berbasis web sebagai usaha Dinas Perpustakaan dan Arsip Kota Bandung untuk ikut berpartisipasi melaksanakan program dan pengembangan budaya baca.
Adapun yang menjadi sasaran dalam penerapan Taman Bacaan Mayarakat (TBM) berbasis web ini adalah para pengelola TBM se-Kota Bandung, yang meliputi :

  1. PKBM Sukamulya Cerdas
  2.  TBM Daarul Hikmah
  3. TBM Saung Baca Rita
  4. Rumah Baca Ujung Berung
  5. Eco Bambu Cipaku
  6. TBM Minda Smart
  7. TBM Wijayakusumah
  8. TBM Attaufik
  9. TBM Mitra Mentari
  10. Rumah Baca Fatimah

E-LIBRARY

Electronic library atau yang sering disingkat dengan sebutan e-library merupakan salah satu bentuk perpustakaan yang memiliki koleksi berbentuk digital dan dapat diakses melalui komputer

TUJUAN E-Library

-untuk mengembangkan layanan berbentuk digital. Dengan adanya e-library ini masyarakat Kota Bandung khususnya akan difasilitasi berbagai macam koleksi perpustakaan yang berbentuk digital mulai dari e-book, video, media interaktif, hingga e-magazine.

e-Library Dispusip Kota Bandung dapat memberikan layanan kepada masyarakat agar dapat mengakses berbagai macam koleksi digital perpustakaan tanpa batas waktu dan gratis sehingga masyarakat dapat memenuhi kebutuhan informasinya setiap saat.

TAHAP PEMBUATAN E-LIBRARY

elibrary

Fasilitas yang tersedia di e-Library, Konten-konten digital perpustakaan yang terdiri dari:

  • E-Book
  • Video
  • Konten Interaktif
  • E-Magazine

Untuk dapat memanfaatkan seluruh fasilitas yang tersedia, pemustaka perlu mendaftarkan dirinya sebagai anggota di e-library, setelah itu dapat mengakses seluruh koleksi yang ada

Editor's choice 2017
No Comments

    Leave a reply