Pengumuman

Rapat Koordinasi Nasional Bidang Perpustakaan 2016

Artikel Telah Dibaca 212 Kali

 

20160226182804

RAKORNAS Bidang Perpustakaan 2016

BANDUNG – 26/02 – RAKORNAS (Rapat Koordinasi Nasional Bidang Perpustakaan 2016)  Pembukaan dan Penutupan dilakukan oleh Ibu Kepala Perpustakaan Nasional. Rapat koordinasi diikuti oleh para Kepala Badan/ ,Kantor Perspustakaan Provinsi dan Kabupaten/Kota  Seluruh Indonesia. Dalam RakorNas, telah dibahas yang berkaitan dengan Kebijakan dan Kewenangan Penyelenggaraan, pengembangan serta pemberdayaan Perpustakaan dari pusat sampai daerah, Evaluasi hasil capaian kinerja serta penyampaian Rekomendasi untuk tindak lanjut pada Program kerja tahun 2017.

Selanjutnya dalam Rakornas tsb, dibahas pula tentang typologi kelembagaan,dengan indikator kinerja umum Perpustakaan kab/kota meliputi : jumlah pemustaka, jumlah koleksi,jumlah perpustakaan yg dibina, dan promosi kegemaran membaca; selanjutnya Rakornas mendorong terwujudnya regulasi kebijakan bidang perpustakaan, untuk mewujudkan Revolusi Mental. serta sinergitas program yg terintegrasi menuju Indonesia OneSearch.

Kegiatan Rapat Koordinasi Nasional Bidang Perpustakaan ini telah berlangsung sejak tanggal 24 s/ 26 Februari 2016, bertempat di Hotel Panghegar Bandung.)

(Sie.Pus)
1 Comment
  1. Reply Neti 14 Maret 2016 at 02:55

    Berbagai kegiatan yang termuat dalam web , perlu terus ditambah sebagai bahan informasi yang dapat menginspirasi masyarakat meningkatkan minat bacanya menjadi budaya baca. Selamat dan sukses untuk Perpustakaan Daerah Kota Bandung , semoga terus melaju menata aksara semakin bermakna turut mencerdaskan bangsa menuju bangsa yang berkualitas .
    Jadikan Perpustakaan sebagai pusat baca dan berkegiatannya masyarakat Kota Bandung yang seru.

Leave a reply