Pengumuman

RAPAT PERSIAPAN LOMBA STORY TELLING DAN SAFARI GERAKAN NASIONAL GEMAR MEMBACA TINGKAT KOTA BANDUNG

Artikel Telah Dibaca 61 Kali

Dalam waktu dekat, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispusip) Kota Bandung akan menyelenggarakan lomba story telling (bercerita) dan safari gerakan nasional gemar membaca yang akan diselenggarakan pada hari Rabu, tanggal 26 April 2017 berlokasi di lingkungan Dispusip ( Jl. Seram No. 2 ) Kota Bandung.

Sebelum lomba story telling dan safari gerakan nasional gemar membaca tersebut dimulai, Dispusip mengadakan rapat koordinasi persiapan lomba untuk membahas teknis pelaksanaan, tema lomba dan jumlah peserta yang akan mengikuti kegiatan tersebut.

Rapat tersebut dipimpin oleh Kepala Bidang Pengelolaan Perpustakaan Bapak Isper Waspada Ginting, A.Md LLAJ bertempat di ruang rapat lantai 3 Dispusip Kota Bandung pada hari Selasa, tanggal 11 April 2017. Dalam rapat tersebut disepakati beberapa hasil yakni :

  1. Lomba dibagi kedalam 3 kategori tingkatan yakni tingkat Taman Kanak-Kanak (TK), Sekolah Dasar (SD) Kelas 4 dan Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) se-kota Bandung;
  2. Lomba tersebut akan diikuti oleh masing-masing sebanyak 30 orang peserta;
  3. Pendaftaran untuk lomba story telling dibuka hari Selasa, tanggal 18 April 2017 mulai pukul 08.00 hingga 16.00 WIB di Dispusip Kota Bandung.
  4. Technical Meeting akan dilaksanakan hari Kamis, tanggal 20 April 2017;
  5. Lomba story telling bertema cerita rakyat budaya Jawa Barat.

Untuk rekruitmen peserta baru Dinas Perpustakaan dan Kearsipan bekerjasama dengan Dinas Pendidikan dan Himpunan Pendidikan Anak Usia Dini Indonesia (HIMPAUDI) Kota Bandung. Untuk tingkat SD, lokasi lomba rencananya akan diselenggarakan di halaman gedung Dispusip, untuk TK akan diselenggarakan di lobby ruang layanan anak dan untuk guru PAUD di auditorium lantai 3 Dispusip Kota Bandung.

Safari Gerakan Nasional Gemar Membaca Kota Bandung akan dilaksanakan hari Jum’at, tanggal 21 April 2017, yang notabene difasilitasi oleh Perpusnas RI kepada Kabupaten/Kota/Provinsi terpilih. Kepala Bidang Pengelolalaan Perpustakaan (Kabid. Lolapus) ingin semua pegawai ambil bagian dalam kegiatan tersebut yakni agar Dispusip lebih dikenal dan harapannya agar minat baca (budaya literasi) masyarakat meningkat.

“Saya ingin gedung ini dikenal sebagai tempat rekreasi disamping sebagai pusat gerakan literasi dan event yang akan kita tangkap yakni safari gerakan nasional gemar membaca. Tujuan kita yang ditunjuk sebagai koordinator yakni dikenalnya fungsi perpustakaan dan kearsipan serta meningkatnya minat baca,” lanjut Kabid Lolapus. “Jadi intinya kegiatan tersebut harus lebih baik dari tahun sebelumnya dan saya yakin dengan kebersamaan, kita ikut dalam berpartisipasi semua akan terwujud. Bravo Dispusip Juara.”

Berikut cuplikan rapat persiapan lomba story telling dan gerakan nasional gemar membaca dan wawancara bersama Kepala Bidang Lolapus Bapak Isper Waspada Ginting, A.Md LLAJ dan Kepala Seksi Promosi Pembudayaan Minat Baca Bapak Drs. Prim Aquarianto.

 

No Comments

    Leave a reply