Pengumuman

RAPAT RUTIN DHARMA WANITA PERSATUAN DINAS PERPUSTAKAAN DAN KEARSIPAN KOTA BANDUNG

Artikel Telah Dibaca 9 Kali

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispusip) Kota Bandung menyelenggarakan Kegiatan “Dharma Wanita Persatuan Dispusip”. Yang dilaksanakan pada tanggal 14 Juli 2017 bertempat di aula Hotel Cipaku Jalan Dr. Setiabudi.
Kegiatan “Dharma Wanita Persatuan Dispusip” dipimpin oleh Kepala Bidang Pengembangan Perpustakaan dan Kearsipan yang bertindak sebagai Moderator, sedangkan narasumber yang memberikan paparan pada kegiatan tersebut adalah Kepala Dharma Wanita Persatuan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Bandung Ibu Hj. Nani Kartini.

Dharma Wanita Persatuan adalah organisasi kemasyarakatan yang menghimpun dan membina istri Pegawai Negeri Sipil RI dengan kegiatan yang bergerak dalam bidang pendidikan, ekonomi dan sosial budaya serta tidak terkait dengan kekuatan politik manapun, tetapi hak berpolitik anggota tetap dihormati. Secara garis besar, tujuan organisasi Dharma Wanita adalah mewujudkan kesejahteraan anggota dan keluarganya melalui peningkatan kualitas sumber daya anggota untuk mendukung tercapainya tujuan nasional.
Kegiatan yang dilaksanakan oleh Dharma wanita persatuan diarahkan untuk :

a. Mengutamakan kegiatan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia dari pengurus dan anggota;
b. Memilih kegiatan sesuai dengan kebutuhan, kemampuan, kesempatan organisasi;
c. Dalam melaksanakan kegiatan mendahulukan yang penting sesuai dengan skala prioritas;
d. Mengutamakan kualitas penanganannya daripada kualitas yang ditangani, serta diupayakan secara tuntas;
e. Menjaga citra yang baik sebagai istri pendamping aparat pemerintah di tengah masyarakat yang dinamis.

Dharma Wanita Persatuan Dinas perpustakaan dan Kearsipan juga berharap agar aktivitas dharma wanita persatuan perlu terus dikembangkan ke arah pemberdayaan organisasi dan mengutamakan pembinaan sumber daya manusia (SDM). Dharma Wanita Persatuan Dinas perpustakaan dan Kearsipan juga memiliki tugas dan fungsi pokok yang telah dibuat oleh kelompoknya,

Tugas tersebut seperti membina anggota dalam memperkukuh persatuan dan kesatuan, meningkatkan kemampuan dan pengetahuan, menjalin hubungan kerjasama dengan berbagai pihak, serta meningkatkan kepedulian sosial.
Tugas dari dharma wanita yang kedua adalah melakukan pembinaa mental dan spritual anggota agar menjadi manusia yang bertawakkal kepada tuhan yang maha esa, berkepribadian, serta berbudi pekerti luhur.

Sedangkan fungsinya adalah sebagai wadah untukmelakukan pembinaan, perencanaan, pelaksanaan dan pengendalian kegiatan yang berkaitan dengan pelaksanaantugas pokok organisasi. di samping tugas dan fungsi pokok yang ada di dalam kelompok organisasi Dharma Wanita Persatuan Dinas perpustakaan dan Kearsipan, organisasi tersebut juga memiliki tujuan yaitu mewujudkan kesejahteraan anggota dan keluarganya melalui peningkatan kualitas sumber daya anggota guna mendukung tercapainya tujuan nasional.

Bidang Sistem Teknologi Informasi

No Comments

    Leave a reply