Pengumuman

Rapat Teknis Otomasi TBM yang Terintegrasi dengan Web Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Bandung

Artikel Telah Dibaca 23 Kali

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispusip) Kota Bandung menyelenggarakan Kegiatan “Otomasi Taman Bacaaan Masyarakat yang terintegrasi dengan Website Dispusip”. Yang dilaksanakan pada tanggal 12 Juni 2017 yang bertempat di aula lantai 3 gedung Dispusip Jalan Seram No. 2 Kota Bandung.

Kegiatan “Otomasi Taman Bacaaan Masyarakat yang terintegrasi dengan Website Dispusip” dipimpin oleh Kepala Bidang IT Perpustakaan dan Kearsipan, Ibu Hj. Euis Nelliwati, SH., MM. yang bertindak sebagai Moderator, sedangkan narasumber yang memberikan paparan pada kegiatan tersebut adalah Dosen Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Ibu Hana dengan Bapak Gema.

Di era perkembangan dan kemajuan teknologi saat ini Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Bandung dituntut dapat menyesuaikan dengan perkembangan teknologi supaya informasi dapat diperoleh secara tepat, cepat dan akurat. Sehingga semuanya dapat memanfaatkan potensi yang dimiliki dan mengikuti perkembangan teknologi.

Otomasi adalah suatu teknologi terkait dengan aplikasi mekanik, elektronik, dan komputer- didasarkan sistem untuk beroperasi dan mengendalikan produksi. Sedangkan TBM adalah suatu wadah atau fasilitas yang dibuat oleh masyarakat dengan dana swadaya masyarakat. Dalam hal kaitannnya otomasi TBM ini untuk mengembangkan sistem yang dicanangkan oleh Dispusip Kota Bandung agar TBM bisa menjadi pioner dan menjadi perpustakaan modern.

Adapun kelebihan-kelebihannya yaitu :
1. Integrasi Data
 Jumlah Buku
 Pemustaka
 Sarana Prasarana dll

Otomasi Taman Bacaaan Masyarakat ini diharapkan bisa menjalin silaturahmi dan terjalin komunikasi antara TBM dan Dspusip Kota Bandung serta ada informasi apapun menjadi lebih mudah dan cepat.

Bidang Sistem Teknologi Informasi Perpustakaan dan Kearsipan

No Comments

    Leave a reply