Pengumuman

Siap-siap Wargi Kota Bandung Akan Hadir Microlibrary Baru di Babakan Sari

Artikel Telah Dibaca 42 Kali

Jum’at, tanggal 24 Nobember 2017 telah dilaksanakan Penandatanganan Perjanjian Kerjasama Hibah Pembangunan Microlibrary Babakan Sari antara PT. Manila Water dengan Pemerintah Kota Bandung (DISPUSIP).

Kota Bandung akan memiliki perpustakaan microlibrary baru di wilayah Kelurahan Babakan Sari, Kec. Kiaracondong. Perpustakaan berukuran 323 m2 itu akan berdiri di atas lahan seluas 618 m2 yang dibangun menggunakan dana hibah dari PT. Manila Water.

PT. Manila Water dengan Pemerintah Kota Bandung (DISPUSIP), keduanya melakukan penandatanganan kerja sama hibah yang diwakili oleh Kepala Kantor Manila Water Indonesia Peter L. Tobing dan Plt. Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Adin Mukhtarudin di Aula Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Bandung, Wali Kota Bandung M. Ridwan Kamil turut hadir menyaksikan prosesi tersebut.

Perpustakaan tersebut direncanakan akan dibangun selama 3-6 bulan, langsung oleh PT Manila Water dan PT SHAU sebagai pendesain arsitektur perpustakaan. PT SHAU merupakan konsultan arsitektur yang sama dengan Microlibrary di Jalan Bima yang mendapatkan penghargaan arsitektur tingkat internasional. Sedangkan PT. Manila Water merupakan perusahaan asal Filipina yang bergerak dalam bidang manajemen air bersih, air minum, dan air limbah. Sejak tahun lalu, perusahaan tersebut telah bekerja sama dengan Pemerintah Kota Bandung dalam pengelolaan efisiensi aliran air bersih milik PDAM Tirtawening Kota Bandung.

Perpustakaan setinggi dua lantai itu diperkirakan mampu menampung hingga 10.000 buku. Kelak, pengelolaan perpustakaan akan langsung dilakukan oleh warga sekitar dengan pengawasan dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Bandung.

“Jadilah generasi milenial yang rajin menulis dan membaca, bisa mendeskripsikan dengan argumentasi yang baik dalam bentuk tulisan. jangan menjadi generasi milenial yang hanya hobby membaca judulnya saja” Ujar Ridwan Kamil seusai acara penandatanganan perjanjian selesai

Bidang Sistem Teknologi Informasi Dinas Perpustakaan dan Kearsipan

No Comments

    Leave a reply