Pengumuman

Studi dan Workshop Management Pengelolaan Kearsipan

Artikel Telah Dibaca 76 Kali

Pada hari Rabu, 5 April 2017, berlokasi di Fave Hotel Cihampelas Bandung Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Bandung bekerjasama dengan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Halmahera Tengah menyelenggarakan studi dan workshop mengenai management pengelolaan kearsipan. Studi dan workshop management pengelolaan kearsipan tersebut dihadiri sebanyak 10 OPD yang berasal dari Kabupaten Halmahera Tengah.

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispusip) Kota Bandung menjelaskan kepada peserta yang berpartisipasi dalam kegiatan tersebut mengenai management pengelolaan kearsipan yang dilakukan di lingkungan Dispusip Kota Bandung yang dipresentasikan oleh Arsiparis Dispusip Kota Bandung Ibu Listia Hidayah, S.IP dan Kepala Seksi Pengelolaan Arsip Dinamis Ibu Dina Nesfiana, SH. yang bertindak sebagai narasumber.

Ditemui seusai acara tersebut Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Halmahera Tengah, Bapak Drs. Sumarno., MM. sangat mengapresiasi kegiatan studi dan workshop management pengelolaan kearsipan yang dipresentasikan oleh Dispusip Kota Bandung. Beliau mengharapkan agar Pemda Kabupaten Halmahera Tengah mendapatkan informasi secara langsung mengenai model-model management kearsipan yang ada di Dispusip Kota Bandung serta agar SDM Pemda Halmahera Tengah yang telah mengikuti studi dan workshop tersebut dapat mengimplementasikan ke tiap OPD nya masing-masing.

Kepala Dispusip Halmahera Tengah juga akan mengadopsi mengenai sistem management kearsipan berupa tata naskah dinas dan JRA (Jadwal Retensi Arsip) yang ada di Dispusip Kota Bandung untuk diterapkan di Pemda Kabupaten Halmahera Tengah.

Berikut cuplikan kegiatan studi dan workshop management pengelolaan kearsipan.

No Comments

    Leave a reply