Pengumuman

Workshop Tata Kelola Kearsipan

Artikel Telah Dibaca 29 Kali

Kamis-Jum’at, 12-13 Oktober Dinas Perpustakaan dan Kearsipan kota Bandung menyelenggarakan kegiatan Workshop Tata Kelola Kearsipan. Kegiatan ini dilaksanakan di Dulang Resort, Lembang. Kegiatan tersebut dibuka oleh kepala Bidang Kearsipan yaitu Dra. Nia Kusniatin, MM. dalam kegiatan ini melibatkan OPD se-Kota Bandung dengan bertujuan agar para pengelola kearsipan yang ada di masing-masing OPD bisa memahami pengelolaan arsip yang benar sesuai dengan aturan undang-undang 43 tahun 2009 tentang pengelolaan kearsipan.

Perserta yang hadir 63 orang, 13 orang terdiri dari masing-masing OPD yang terambil sebagai pilot Project , para peserta workshop sangat antusias, banyak temuan dilapangan karena pengelolaan kearsipan nya banyak yang tidak sesuai dengan peraturan-peraturan yang ada, hampir setengahnya mengatakan bahwa pengelolaan kearsipan nya berbeda dengan yang dikerjakan nya sehari-hari.

Dari kegiatan ini dapat disimpulkan bahwa pengelolaan arsip itu harus diselaraskan dengan peraturan perundang-undangan yang ada, karena masih banyak nya pengelola kerasipan di masing-masing OPD yang berbeda-beda, maka dari itu kami sebagai pilot project banyak yang memang masih perlu di bina.

Teknis Pengelolaan Kearsipan

Bidang Teknologi Informasi Dinas Perpustakaan dan Kearsipan kota Bandung

No Comments

    Leave a reply